Minggu, 03 Oktober 2010

Semua yang Tampak Biasa-biasa saja Menjadi Luar Biasa, karena aku MEngaGuminya

by JusTin Laurentpr on Monday, October 4, 2010 at 7:20am
Saya berharap Anda mengalami kegembiraan pada hari ini, dan telah mengawali hari Anda dengan ucapan syukur kepada Tuhan dan memohon rahmat penyertaaan dari-NYA. Banyak perasaan mungkin sedang muncul dalam diri Anda ketika memulai hari ini. Senang, gembira, sedih, malas, heran, terkejut, atau? Saya ingin mengajak Anda untuk menciptakan dan mencoba membangun rasa kagum kagu dalam diri Anda. Rasa kagum atas sesuatu mengajak kita untuk menyadari secara sungguh segala sesuatu yang ada di sekitar kita dan melihat segala yang ada dan yang terjadi  bukan sesuatu yang biasa-biasa saja dan wajar, tetapi lebih dari itu kita dapat melihat keajiban-keajaiban akan karya tangan Tuhan di dalamnya.

Dalam Injil, tampak jelas Yesus memiliki rasa kagum yang mendalam. DIA terpesona oleh keindahan bunga bakung di padang, yang keindahannya dirasakan oleh Yesus melebihi kemuliaan Raja Salomo  di dalam semua kebesarannya. DIA kagum pada pada burung-burung di udara yang memperoleh makanan tanpa harus menyebar dan menuai dan juga menyimpan di lumbung. DIA memperhatikan keajaiban gandum yang tumbuh  dengan diam-diam dan tidak kelihatan ketika petani tidur (Mat 4:28). Dalam semua kejadian dan peristiwa ala mini, Yesus melihat tangan ajaib Anda.

Moga hari ini Anda memiliki rasa kagum itu dan mampu melihat karya Allah dalam segala peristiwa, kejadian, orang-orang, dan semua ciptaan Tuhan di sekitar Anda. Saya pun bersyukur kepada Tuhan, karena saya boleh memiliki rasa kagum ini, sehingga bisa memulai dan melihat sesuatu yang baru dan secara baru dalam segala yang tampak biasa-biasa saja.

Salam dan doaku
YusTLpr

Tidak ada komentar: